Resep Tahu Bulat Udang Goreng – Kalau melihat bentuk tahu goreng yang berbentuk kotak mungkin sudah biasa, tapi kalau tahu dengan bentuk bulat ? Memang sih tahu yang berbentuk bulat jarang banget kita temui dilingkungan kita, tapi tidak untuk jajanan khas Sunda ini. Tahu bulat udang goreng namanya, rasanya enak banget. Bahkan tidak cuma enak saja, kandungan protein yang berasal dari tahunya dan ditambah lagi dengan bahan isinya yang beraneka ragam membuat tahu bulat udang goreng ini semakin mantap saja.

Resep Tahu Bulat Udang Goreng, Resep Tahu Bulat Udang Goreng ini sangat cocok untuk dipakai cemilan, Resep Tahu Bulat Udang Goreng ini memang sangat nikmat, Resep Tahu Bulat Udang Goreng ini memiliki banyak kandungan gizi dan juga protein, Resep Tahu Bulat Udang Goreng ini memang paling enak dimakan bareng-bareng, Resep Tahu Bulat Udang Goreng ini bikin lidah gak mau berhenti makan, Resep Tahu Bulat Udang Goreng ini menggiurkan lidah, Resep Tahu Bulat Udang Goreng ini sangat cocok dimakan dengan saus sambal atau cabai rawit, Resep Tahu Bulat Udang Goreng memang  sangat lezat

Resep Tahu Bulat Udang Goreng

Olahan makanan berbahan dasar dari tahu ini memang tidak dapat dipungkiri lagi akan kelezatannya, bahkan tahu bulat udang goreng ini sangat cocok untuk teman bersantai dan dipakai untuk camilan. Apalagi kalau makannya sambil ditemani dengan secangkir kopi panas,wah,, pasti akan lebih nikmat tuh.

Loading...

Walaupun bentuk tahu ini bulat bukan berarti cara bikin tahu bulat udang goreng ini sulit loh sobat, karena sebelumnya saya sudah pernah mencobanya dan ternyata mudah banget gak ada sulitnya sama sekali malahan sangat gampil. Jangankan untuk Anda yang sudah ahli dalam memasak, untuk pemula pun dijamin bakalan sukses untuk bikin tahu bulat udang goreng ini. Nah, cara bkinnya dibawah ini nih sobat, yuk kita intip !

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 20 buah tahu bulat

Bahan Isi:

  • 250 gram paha ayam fillet, cincang halus
  • 100 gram udang cincang kasar
  • 100 gram wortel, potong kotak kecil
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 25 gram tepung sagu
  • 1 batang daun bawang, iris halus

Bahan Pencelup (aduk Rata):

  • 100 gram tepung beras
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 100 ml kaldu ayam
  • minyak goreng untuk menggoreng

Cara membuat Tahu Bulat Udang Goreng:

  • Goreng tahu bulat dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan diatas api sedang hingga mekar. Sisihkan.
  • Campur ayam cincang, udang cincang, wortel, bawang putih, kecap ikan, garam, merica, gula, telur, dan minyak wijen. Aduk hingga kalis.
  • Tambahkan daun bawang dan sagu. Aduk rata.
  • Ambil sebuah tahu. Semprotkan isi. Celup ke bahan pencelup.
  • Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang hingga matang.
  • Untuk 20 buah

Tuh kan gampang banget cara bikinnya,, Gak akan nyesel deh jika Anda bikin tahu bulat udang goreng ini dirumah. Karena saya jamin deh olahan dari tahu yang enak banget ini bakalan laris manis, apalagi jika menu ini disajikan saat sedang bersantai pasti akan lebih nikmat dan dapat merasakan enaknya tahu bulat udang goreng ini dengan sangat terasa.

Sekarang giliran Anda nih sobat untuk menjadikan suasana saat bersantai dan juga kumpul barenag bersama orang-orang terdekat Anda semakin lebih seru dan mengesankan dengan menyajikan menu mantap tahu bulat udang goreng yang lezat. Selamat mencoba resep ini.

cara membuat cilok tahu, resep tahu bulat, Resep cilok tahu, cemilan dari udang, tahu bulat isi, resep cemilan dari udang, resep tahu bulat isi, membuat cemilan, cemilan udang, cara membuat tahu bulat isi, resep tahu bulat isi udang, resep tahu bulat udang goreng, resep camilan berbahan udang



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *