Resep Sayur Daun Singkong – Sayur yang terlihat sederhana dan cenderung dilupakan ini ternyata memiliki banyak nutrisi yang penting untuk tubuh kita. Sayur daun singkong ini mudah sekali didapatkan seperti pasar-pasar tradisional dan juga swalayan. Anda dijamin tidak akan kesulitan untuk bisa mendapatkan sayur daun singkong ini.

resep-sayur-daun-singkong, Sayur Daun Singkong terenak, Sayur Daun Singkong termantap, Sayur Daun Singkong nikmat, Sayur Daun Singkong lezat, Sayur Daun Singkong maknyus, Sayur Daun Singkong spesial, Sayur Daun Singkong terpopuler, Sayur Daun Singkong terfavorit, Sayur Daun Singkong kaya nutrisi, Resep Sayur Daun Singkong banyak mengandung vitamin, Resep Sayur Daun Singkong mudah, Resep Sayur Daun Singkong gampang, Resep Sayur Daun Singkong untuk menu ramadhan, Resep Sayur Daun Singkong spektakuler, Resep Sayur Daun Singkong terupdate

Resep Sayur Daun Singkong

Sayur daun singkong yang sangat sederhana ini ternyata saat diolah menjadi suatu makanan yang nikmat bisa membuat nafsu makan bertambah. Ada banyak sekali olahan makanan yang berbahan dasar sayur daun singkong, mulai dari ditumis, direbus dan disajikan dengan sambal sampai disayur dengan santan yang sedikit encer.

Loading...

Dari semua menu makanan yang terbuat dari sayur daun singkong ini hampir semua orang mengatakan kalau rasanya tuh enak banget dan bikin lidah selalu ingin makan terus. Resep Sayur Daun Singkong ini bisa menjadi pilihan buat Anda untuk menu buka puasa nanti, agar stamina tubuh lebih terjaga dan menjalankan ibadah puasa menjadi lancar.

Gak perlu panjang lebar lagi deh, sepertinya Anda pun sudah tak sabar untuk mengetahui lebih banyak cara membuat Resep Sayur Daun Singkong ini. Ya udah deh,, langsung aja kita intip cara membuatnya dan bahan-bahan yang harus di persiapkan.

Bahan:
  • 400 gr daun singkong muda
  • 75 gr teri nasi, cuci dengan air hangat, goreng sebentar
  • 500 ml santan encer
  • 1000 ml air
  • 2 sdm minyak goreng
Bumbu halus:
  • 6 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdm ketumbar sangrai
  • 1 butir kemiri
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt gula pasir
Cara membuat
  1. Rebus daun singkong muda dalam air mendidih kira-kira 3 menit. Angkat, tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan daun singkong rebus. Masak hingga empuk.
  4. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Angkat dan sajikan.

Tuh kan mudah banget cara membuatnya ? Waktu untuk memasak untuk sayur daun singkong ini pun tak terlalu lama yakni sekitar 30 menit. Semua waktu ini sudah termasuk waktu persiapan, jadi Anda pun tak akan khawatir untuk bisa menghidangkan menu ini saat berbuka puasa nanti.

Sekarang saatnya Anda untuk beraksi didapur rumah Anda dan buktikan kelezatan dari sayur daun singkong ini dengan nikmat dan lezat. Bukan hanya lezat dan nikmat saja yang bisa Anda dapatkan saat mengkonsumsi sayur daun singkong ini tetapi juga berbagai vitamin yang terkandung didalamnya. Semoga resep ini dapat bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba.

Oke Google Kapan puasa



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *