loading...
Loading...Resep Opor Ayam Kampung Untuk Hidangan Spesial Lebaran ...

Resep Opor Ayam Kampung – Setelah sebulan penun menjalankan ibadah puasa saatnya menuju hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri. Disaat hari yang fitri ini pastinya sudah dipersiapkan matang-matang segala sesuatu yang menjadi tradisi apalagi kalau bukan ketupat dan juga opor ayamnya. Tentu makanan yang satu ini sudah menjadi adat dan tradisi bagi semua masyarakat di Indonesia yang merayakan hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri.

resep-opor-ayam kampung, Resep Opor Ayam Kampung enak, Resep Opor Ayam Kampung mudah, Resep Opor Ayam Kampung lezat, Resep Opor Ayam Kampung nikmat, Resep Opor Ayam Kampung mantap, Resep Opor Ayam Kampung spesial, Resep Opor Ayam Kampung dan cara membuatnya, Resep Opor Ayam Kampung terbaru, Resep Opor Ayam Kampung terkini, Resep Opor Ayam Kampung terlengkap, Resep Opor Ayam Kampung terpopuler, Resep Opor Ayam Kampung terfavorit, Resep Opor Ayam Kampung paling mudah, Resep Opor Ayam Kampung bergizi, Resep Opor Ayam Kampung hidangan lebaran

Resep Opor Ayam Kampung

Sebenarnya apa sih yang paling tak terlupakan di momen bahagia saat hari lebaran tiba ? Pasti saya tahu dan dapat saya tebak yaitu opor ayamnya yang sangat lezat nan nikmat iya kan ? Ya iya dong jelas pastinya, jika hari biasanya makan dengan opor ayam terasa enak tetapi biasa saja tapi kalau makan dengan opor ayam dihari lebaran akan terasa lebih nikmat dan spesial.

Lalu bagaimana kalau sedang diet kalori ? tenang aja karena opor ayam juga bisa diganti dengan ayam kampung yang rendah kalori dan lemak, wah ini pasti akan sangat membantu bagi Anda yang lagi mengurangi mengkonsumsi makanan yang berkalori dan juga berlemak. Resep opor ayam kampung ini sangat mudah dan rasanyapun sangat enak, gak akan nyesel untuk memasak opor ayam kampung ini.

Saat lebaran memang saat-saat yang paling ditunggu, gak ada salahnya jika kita merayakannya dengan menyajikan berbagai makanan yang lezat dan juga nikmat. Apalagi jika dirumah Anda sering kali dikunjungi oleh para tamu yang akan bersilaturrahmi pasti dengan menyajikan aneka makanan lezat akan membuat hati Anda akan puas dan bahagia.

Bukan hanya Anda saja yang puas dengan olahan menu lezat yang Anda bikin sendiri siapapun yang mencicipi opor ayam kampung Anda pertama kali akan menjadi ketagihan dan bikin nafsu makan akan terus bertambah lagi dan lagi, gak percaya ? Ya udah deh langsung aja cobain kelezatannya dirumah Anda untuk dihidangkan dihari lebaran nanti, pasti akan lebih terasa istimewa.

Kalau Anda masih belum tahu cara membuat opor ayam kampung tenang aja karena disini Anda bisa melihat resep opor ayam kampung yang lebih lengkap dan juga mudah. Jadi Anda tak perlu kesana kemari untuk mencari tahu resep bikin opor ayam kampung yang enak untuk disajikan di hari lebaran nanti.

Sepertinya Anda sudah tak sabar untuk mngetahui lebih jauh cara membuat opor ayam kampung ini dan juga bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk mempermudah langkah-langkah pembuatan opor ayam kampung ini, yuk langsung saja kita telusuri cara membuatnya dan seperti apa bahan-bahan yang harus dipersiapkan sebelumnya.

cara-membuat-opor-ayam-kampung-spesial, Opor Ayam Kampung enak, Opor Ayam Kampung mantap, Opor Ayam Kampung lezat, Opor Ayam Kampung nikmat, Opor Ayam Kampung mudah, Opor Ayam Kampung dan cara membuatnya, Opor Ayam Kampung spesial, Opor Ayam Kampung paling enak, Opor Ayam Kampung mantap abis, Opor Ayam Kampung terfavorit, Opor Ayam Kampung banyak diminati, Opor Ayam Kampung terupdate, Opor Ayam Kampung terlengkap

Bahan :

  • 1 ekor ayam kampung, di bakar sebentar untuk menghilangkan bulu halus, potong sesuai selera.
  • 3 lembar daun salam.
  • 2 batang sereh, ambil putihnya, kemudian memarkan.
  • 1 cm lengkuas, di memarkan.
  • 2 cm jahe, memarkan.
  • 5 lembar daun jeruk.
  • 1 buah kelapa di parut, ambil santan cair dan kental
  • 1 sdm air asam Jawa.
  • Bawang goreng untuk taburan.
  • 3 sdm minyak, untuk menumis.

Bumbu Halus :

  • 6 buah bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 3 buah kemiri, di sangrai.
  • 1 sdt merica butir.
  • 1 sdm ketumbar, di sangrai
  • 1 ruas jari kunyit.
  • 1 sdt jinten, di sangrai.
  • Beri garam secukupnya.

Cara membuat :

  1. Cuci daging ayam yang sudah di potong potong hingga bersih
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga harum
  3. Masukkan daun salam, serai, jahe, daun jeruk, garam dan daging ayam. Aduk sampai berubah warna.
  4. Setelah berubah warna dan layu, tambahkan santan encer, aduk rata, masak diatas api kecil sampai mendidih dan ayam mulai empuk.
  5. Setelah agak surut tambahkan santan kental, aduk aduk sekali sekali agar santannya tidak pecah, sampai mendidih,  bila ayam sudah empuk baru diangkat.
  6. Sajikan dengan di beri taburan bawang goreng.

Tuh kan mudah banget cara membuat opor ayam kampung ini, dijamin siapapun yang akan mencobanya dirumah akan berhasil dengan sukses. Udah deh gak perlu tunggu lama-lama lagi ayo buruan persiapkan semua klengkapannya dan langsung tancap gas di dapur rumah Anda. Untuk membuat opor ayam kampung ini paling asyik jika ada yang menemani, pasti akan lebih seru.

Opor ayam kampung ini akan lebih enak dan terasa sempurna ketika dihidangkan dengan ketupan laontong spesial khas lebaran, dijamin deh suasana makan dengan ketupat plus opor ayam kampung ini akan semakin lebih istimewa. Semoga resep yang saya berikan dapat membawa manfaat dan selamat mencoba.

 

resep opor ayam lebaran, resep opor ayam, opor ayam kampung, opor ayam, resep opor ayam kampung, cara membuat opor ayam spesial lebaran, opor ayam lebaran, resep opor ayam jawa, bumbu opor jawa, resep masakan opor ayam, cara membuat opor ayam, resep opor jawa, cara membuat opor ayam kampung, olahan ayam kampung, cara memasak opor ayam, opor ayam kampung spesial, bumbu opor ayam lebaran, cara membuat opor ayam kmpung, cara memasak opor ayam kampung, opor ayam jawa, gambar opor ayam dan lapa2 muna, langkah pmbuatan opor ayam jawa, resep ayam opor ayam kampung, carabuat opor ayam, cara mrmbuat opor ayam kampung, cara membuat opor ayam kampung yg mudah, bumbu opor ayam jawa, tulisan resep opor ayam yg lezat dan enak, cara masak opor ayam, cara masak opor ayam enak mudah saat lebaran

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *