Resep Kue Semprit – Bicara soal aneka macam kue kering memang sangat menyenangkan dan tidak ada habisnya, karena memang ada banyak sekali jenis-jenis dari kue kering yang dapat menggiurkan lidah. Mulai dari cara digoreng hingga dioven semuanya itu tetap terasa enak dan selalu cocok untuk disantap setiap saat.

Resep-Kue-Semprit-Enak-Khas-Lebaran, Resep Kue Semprit enak, Resep Kue Semprit mudah, Resep Kue Semprit nikmat, Resep Kue Semprit lezat, Resep Kue Semprit mantap, Resep Kue Semprit maknyus, Resep Kue Semprit gurih, Resep Kue Semprit renyah, Resep Kue Semprit spesial, Resep Kue Semprit terpopuler, Resep Kue Semprit terfavorit, Resep Kue Semprit khas lebaran, Resep Kue Semprit menggugah selera, Resep Kue Semprit sangat cantik, Resep Kue Semprit bikin ketagihan, Resep Kue Semprit dan cara membuatnya, Resep Kue Semprit tanpa bahan pengawet, Resep Kue Semprit terupdate

Resep Kue Semprit

Kalau membicarakan soal kue semprit pasti semua orang sudah mengetahuinya dong, apalagi untuk masyarakat lokal di Indonesia pasti ketika mendengar nama kue semprit sudah tak asing lagi ditelinga. Kue kering yang selalu ada disaat hari lebaran ini seakan menjadi ciri khas kue yang harus ada dan wajib untuk dihidangkan dimeja di hari raya idul fitri. Kue semprit ini memang sekilas mirip sekali dengan kue sagu keju, hanya saja berbeda pada bahan dasarnya.

Kalau mngulik sejarah tentang kue semprit ini memang sangat lucu, bagaimana tidak asal muasal nama kue semprit ini sebenarnya adalah kue ‘spuit’ akan tetapi orang-orang di Indonesia kental menyebutnya dengan nama kue semprit mungkin waktu itu masyarakat Indonesia sulit untuk menyebut nama spuit, jadi diambilah kata yang gampang menjadi semprit.

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan bentuk dan hasil yang sangat sempurna, sebagian orang menginginkan bentuk yang mereka idamkan dengan cara dicetak dengan menggunakan cetakan kue yang kecil dengan berbagai bentuk dan model. Tapi kebanyakan orang menggunakan plastik segitiga dan besi corong sehingga menghasilkan bentuk seperti bunga.

Bagaimana pun caranya untuk menghasilkan kue semprit dengan berbagai bentuk dan model tapi yang jelas semua bahan dan cara membuatnya masih sama. Mau tahu seperti apa cara membuatnya dan apa saja baha-bahan yang diperlukan untuk membuat kue semprit ini ? Yuk langsung saja kita intip beberapa cara untuk membuat kue semprit dengan mudah dibawah ini.

Bahan-bahan
  • 350 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr tepung maizena
  • 200 gr mentega
  • 200 gr gula bubuk
  • 4 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 50 gram Sukade/buah kering untuk hiasan
  • 1 sdt vanila bubuk
  • ½ sdt garam
  • Margarin untuk olesan
Cara membuat
  1. Kocok mentega dengan ½ bagian gula bubuk hingga mengembang. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga tercampur rata.
  2. Masukkan tepung terigu, garam, vanili bubuk dan tepung maizena, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga rata.
  3. Kocok putih telur dengan sisa gula bubuk hingga mengembang dan kaku. Masukkan ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
  4. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang telah diberi mata spuit bentuk bintang. Semprotkan adonan bentuk bunga di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. Hias bagian atasnya dengan sukade.
  5. Panggang dengan suhu 160°C selama 25 menit hingga matang dan kering. Angkat dan biarkan dingin. Simpan dalam stoples kedap udara.

cara-membuat-kue-semprit, cara membuat Kue Semprit, langkah mudah bikin Kue Semprit, tata cara bikin Kue Semprit, Kue Semprit terenak, Kue Semprit termudah, Kue Semprit ternikmat, Kue Semprit termantap, Kue Semprit terpopuler, Kue Semprit terfavorit, Kue Semprit spesial, Kue Semprit hidangan khas lebaran, Kue Semprit jenis kue kering, Kue Semprit menggugah selera, Kue Semprit terupdate

Tuh kan mudah banget cara membuat kue semprit ini, siapapun yang akan mencobanya untuk pertama kali dirumah pasti akan sekses dalam pembuatannya dan bisa mendapatkan hasil yang sangat sempurna. Bentuk dari kue semprit sangat cantik dan akan dapat dipastikan saat Anda menyajikannya dimeja maka akan terlihat mempesona dan memikat hati siapapun yang melihatnya.

Udah deh gak perlu pikir panjang lebar lagi untuk mempersiapkan hidangan kue kering yang cocok untuk dihari lebaran, karena kue semprit diatas sudah pasti sangat pas dan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya dan pengennya selalu ingin makan lagi dan lagi. Semoga resep yang saya berikan tadi dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba semoga sukses.

cetakan kue semprit, resep kue semprit, resep kue semprit goreng, cara menggunakan cetakan kue semprit, semprit, gambar kue, gambar kue semprit, cara membuat kue semprit, Kue semprit goreng, Gambar cetakan kue Semprit, cetakan semprit, kue kering semprit, aneka model kue semprit, contoh cetakan kue semprit, macam2 kue semprit, aneka kue semprit, kue khas lebaran, resep aneka kue semprit, cara membuat kue kering melati, aneka resep kue semprit, resep kue mentega kering lebaran, roti semprit, aneka kue kering khas lebaran, macam macam kue semprit, Resep kue khas lebaran, aneka macam kue semprit, bentuk kue semprit, cara membuat roti semprit, bahan untuk membuat semprit, kue cempret

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *