Resep Kue Pukis Kentang Keju Kue tradisional yang satu ini pasti sudah tak asing lagi ditelinga kita, kue pukis kentang keju ini tenyata masih tetap eksis sampai saat ini. Itu terbukti dari banyaknya berbagai acara yang sering saya temui dan diantara kue-kue tradisional yang lain kue pukis kentang keju ini juga menjadi yang paling terfavorit loh ! Gak heran dong jika kue pukis kentang keju ini menjadi yang paling enak diantara kue yang lain, karena memang teksturnya sangat lembut dan sangat pas untuk di jadikan teman bersantai.

Resep Kue Pukis Kentang Keju, Resep Kue Pukis Kentang Keju ini sangat mudah untuk dicoba dirumah, Resep Kue Pukis Kentang Keju sangat lembut dan enak, Resep Kue Pukis Kentang Keju ini bikin kita selalu ketagihan, Resep Kue Pukis Kentang Keju ini tergolong dalam jenis kue tradisonal, Resep Kue Pukis Kentang Keju ini sangat nikmat disajikan saat bersantai, Resep Kue Pukis Kentang Keju ini memiliki citarasa yang khas, Resep Kue Pukis Kentang Keju sangat nikmat disajikan dengan secangkir kopi panas, Resep Kue Pukis Kentang Keju ini memiliki tekstur yang sangat lembut dilidah, Resep Kue Pukis Kentang Keju ini bikin lidah gak mau berhenti untuk makan.

Kue Pukis Kentang Keju

Kue pukis kentang keju ini terbilang sangat mudah untuk membuatnya, cara pengolahan dan bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah untuk didapatkan. Apalagi untuk pembuatan kue pukis kentang keju ini tidak membutuhkan waktu yang lama, jadi tak ada alasan lagi buat Anda untuk tidak mencobanya dirumah. Lalu tunggu apalagi ayo buruan siapin semua bahan-bahannya dan langsung tancap gas didapur rumah Anda.

Loading...

Oh ya gimana mau nyiapin semua bahan-bahannya, kan belum saya kasih bocoran tentang semua bahan-bahannya dan juga metode cara pembuatannya. Gak perlu panjang lebar lagi deh, yuk langsung aja kita telusuri resep rahasia bikin kue pukis kentang keju yang lembut dan selalu bikin ketagihan ini.

Bahan untuk Kue Pukis Kentang Keju:

  • 1 sendok teh ragi instan
  • 50 ml air hangat
  • 3 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 125 gram gula pasir
  • 225 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram kentang kukus, dihaluskan
  • 100 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 15 gram margarin, dilelehkan
  • 1/4 sendok teh esens vanili
  • 100 gram keju, dipotong panjang

Cara Memebuat Kue Pukis Kentang Keju:

  • Larutkan ragi instan dan air hangat. Diamkan 10 menit sampai berbusa.
  • Blender kentang dan santan sampai lembut. Sisihkan.
  • Kocok telur, garam, dan gula pasir sampai mengembang. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan dengan kecepatan rendah bergantian dengan campuran kentang.
  • Tambahkan larutan ragi instan. Kocok perlahan. Diamkan 30 menit sampai mengembang.
  • Masukkan margarin leleh dan esens vanili. Aduk rata.
  • Tuang adonan di cetakan pukis yang sudah dipanaskan dan dioles tipis margarin. Biarkan setengah matang. Tata potongan keju di atasnya. Tutup dan biarkan matang.
  • Untuk 30 buah

Setelah dilihat lebih jauh ternyata gak sesulit yang kita bayangkan kan ? Mudah banget, dengan bahan yang tidak terlalau banyak ini Anda bisa menghasilkan kue pukis kentang keju yang lumayan banyak yakni sekitar 30 buah kue pikis kentang keju. Sepertinya cukup kan untuk teman bersantai Anda dan akan semakin lengkap dan sempurna jika disandingkan dengan secangkir teh hangat atau juga bisa dengan secangkir kopi panas.

Jadikan suasana bersantai lebih menyenangkan dan sangat istimewa dengan menyajikan kue tradisional yang sangat enak dan lembut dilidah dan selalu bikin ketagihan ini yakni kue pukis kentang keju. Semoga resep kue tradisional yang saya posting kali ini dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat menambah wawasan mengenai pembuatan kue tradisional ini. Selamat mencoba.

resep kue pukis kentang, resep pukis kentang, Pukis kentang, resep pukis ncc, cara membuat pukis kentang, resep pukis kentang istimewa, cara membuat kue pukis kentang, pukis kentang ncc, kue pukis kentang, resep pukis kentang empuk, resep pukis, pukis kentang empuk, pukis kentang lembut, resep kue pukis, resep pukis kentang spesial, pukis ncc, resep kue pukis kentang keju, resep kue pukis istimewa, resep pukis kentang ncc, resep pukis keju, resep pukis kentang keju, resep kue pukis kentang ncc, pukis kentang keju, resep kue pukis ncc, resep pukis kentang enak, resep pukis istimewa, puki, resep kue pukis kentang spesial, resep kue pukis keju, resep kue pukis mini



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *