Resep Kue Basah Bika Ambon – Jika Anda bertandang ke kota Ambon maka tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kue Bika Ambonnya yang sudah terkenal akan kelezatannya itu. Bukan cuma lezat saja loh sobat ternyata kue yang tergolong dalam jenis kue tradisional ini memiliki tekstur yang sangat unik dan sangat empuk dilidah. Sekilas sih mirip dengan kue sarang semut, akan tetapi untuk kue bika Ambon ini memiliki warna yang sedikit lebih cerah, tidak seperti kue sarang semut.

Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah ini sangat banyak penggemarnya, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah ini tergolong dalam jenis kue tradisional, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah ini sangat mudah dalam pembuatannya, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah juga sangat membutuhkan waktu yang banyak, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah ini termasuk dalam jenis kue basah, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah ini bikin kita ketagihan, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah juga bikin lidah gak mau berhenti makan, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah ini sangat lezat, Resep Kue Basah Bika Ambon Empuk Dan Mudah ini memiliki tekstur yang sangat lembut

Resep Kue Basah Bika Ambon

Soal rasa tidak bisa diragukan lagi, karena dijamin deh siapapun yang mencicipinya pertama kali akan ketagihan dan pengen nambah lagi dan lagi. Mangkanya bakalan rugi banget jika Anda sedang berkunjung ke kota Ambon tetapi tidak merasakan lagsung kelezatan dari kue basah bika Ambon ini. Tapi buat Anda yang ingin mencobanya langsung di dapur rumah Anda juga bisa kok, karena kali ini saya akan posting tentang resep bikin kue bika Ambon yang mudah dan tentunya empuk dilidah.

Loading...

Walaupun sekilas cara membuatnya sangatlah rumit, tetapi jika sudah terjun langsung didapur rumah maka rasa sulit itu tidak akan terasa. Apalagi kalau sudah menikmati hasilnya yang sangat lezat hmm dijamin deh semua rasa sulit dan lelah saat membuatnya akan terhapuskan. Anda pastinya sudah tak sabar dong apa aja sih bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat kue bika Ambon ini, yuk langsung aja kita intip resep bikin kue bika Ambon dibawah ini.

Bahan-bahan yang perlukan:

  • 175 gram gula pasir
  • 100 gram tepung sagu
  • 200 ml santan kental
  • 1 lembar daun pandan, rebus dengan 100 ml air, biarkan dingin
  • 2 lembat daun jeruk
  • 10 kuning telur
  • 2 putih telur
  • Minyak goreng untuk olesan
  • ½ sdt ragi instan
  • 50 gram tepung terigu
  • 50 ml air

Cara Membuat Kue Bika Ambon:

1. Pertama-tama campurkan tepung terigu, ragi instan dan juga air. Aduk rata dan biarkan selama 15 menit sampai adonan mengembang.
2. Sementara menunggu adonan pertama mengembang, maka kocok telur dan gula putih sampai mengental dan masukkan tepung sagu dan santan secara bergantian dan aduk rata.
3. Setelah adonan pertama mengembang lalu cmpurkan ke dalam adonan kedua dan aduk rata kembali dan diamkan kembali selama 10 jam. Tutup adonan dengan menggunakan kain bersih.
4. Selanjutnya siapkan cetakan kue bika Ambon yang sebelumnya telah diolesi dengan minyak dan juga dipanaskan terlebih dahulu. Setelah cetakan panas, maka tuang adonan dan masukkan kedalam oven, jangan lupa buka sedikit tutup oven. Angkat.
5. Terakhir panggang kembali kue bika Ambon dengan menggunakan api atas dan biarkan sampai berwana kekuningan dan matang. Angkat dan biarkan dingin. Selesai.

Gampang banget kan sobat bikinnya,? walaupun waktu yang dibutuhkan saat proses pembuatannya sangat lama, setidaknya kita bisa bernafas lega ketika sudah memetik hasilnya. Mangkanya kue ini sangat lezat dan memiliki tekstur yang sangat lembut lawong cara pengerjaannya saja membutuhkan kesabaran dan juga ketlatenan.

Nah,, sekarang giliran Anda membuktikan sendiri kelezatannya di rumah Anda dengan mencoba resep ini didapur rumah Anda. Karena bikinnya sangat mudah dan bahan yang dibutuhkan sangat gampang untuk didapatkan maka tidak ada alasan lagi buat Anda untuk tidak mencobanya. Semoga resep kue bika Ambon kali ini dapat menambah inspirasi bagi Anda yang senang bikin kue tradisional. Selamat mencoba.

 

resep bika ambon, resep bika ambon praktis, bika ambon, cara membuat bika ambon sederhana, resep kue bika ambon, Kue bika ambon, Resep bika ambon ekonomis, resep bika ambon sederhana, resep kue bikang, resep kue, cara buat bika ambon, bikang ambon, resep bikang ambon, resep bikang, bika ambon sederhana, resep bika ambon 5 telur, cara bikin bika ambon, Cara membuat kue bika ambon, cara buat bika ambon sederhana, kuebikangambon, resep, resep bingka ambon, kue bika, bingka ambon, resep kue bika ambon ekonomis, bika ambon praktis, resep kue bika ambon sederhana, resep bika ambon mudah, Bika ambon ekonomis, resep kue bika



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *