Resep Kue Bapel – Kue bapel atau kalau nama krennya disebut dengan kue waffle adalah sejenis kue yang adonannya dimasak dalam cetakan yang memiliki motif dan menimbulkan karakteristik khas pada kue tersebut. Kue bapel dibuat dengan menuangkan adonan tebal pada loyang yang panas dan ditutupi lagi dengan adonan diatasnya. Di negara Indonesia sendiri biasanya di kafe – kafe atau restoran sudah banyak yang menyediakan dan menyajikan kue bapel sebagai salah satu hidangan penutup atau dessert yang patut dicoba.

Kue bapel memiliki tekstur yang lembut, renyah, dan harum. Untuk menambahkan sensasi unik dan nikmat, biasanya dalam penyajian juga ditambahkan beberapa variasi bahan topping kue bapel, seperti susu kental manis, madu, parutan keju, coklat messes, dan bahan lainnya. Untuk pembuatan dari kue bapel tidaklah perlu menggunakan bahan yang mahal, karena bahan dari kue bapel cukup simple dan bahkan dapat dibeli di pasar tradisional atau toko – toko dan supermarket yang ada di sekitar wilayah Anda.

Loading...

Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai resep dan cara membuat kue bapel yang manis dan super istimewa. Silahkan disimak baik – baik yaaa…

Resep Kue Bapel

Resep Kue Bapel yang Manis dan Super Istimewa

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  • 1 ¾ gram Tepung terigu
  • 1 sendok makan Baking powder
  • ¼ sendok teh Garam
  • 2 butir Kuning telur
  • 1 ¾ cangkir Susu
  • 1/2 cangkir Minyak goreng
  • 2 buah Putih telur

Cara membuat Kue Bapel yang Manis dan Super Istimewa :

  1. Mula – mula yaitu campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam mangkuk, aduk – aduk semua bahan hingga tercampur merata.
  2. Selanjutnya kocok kuning telur dalam sebuah wadah lainnya, kemudian masukkan susu dan minyak, aduk – aduk kembali adonan hingga tercampur sempurna.
  3. Selanjutnya masukkan campuran kuning telur tadi ke dalam campuran tepung terigu dan aduk – aduk hingga adonan tercampur merata serta kalis
  4. Siapkan mangkuk lainnya dan kocoklah putih telur di dalam mangkuk tersebut sampai lembut dan kaku.
  5. Kemudian campurkan putih telur tersebut bersama dengan adonan campuran tepung terigu dan kuning telur sebelumnya, aduk – aduk secukupnya hingga adonan tercampur secara merata.
  6. Setelah itu, panaskan terlebih dahulu cetakan bapel yang sudah diolesi dengan sedikit margarin.
  7. Kemudian tuanglah sekitar satu cangkir adonan ke cetakan bapel, tutup cetakan bapel dan tunggu adonan hingga matang.
  8. Jika dirasa sudah matang, angkat dan letakkan kue bapel di atas piring saji.
  9. Tuangkan sirup maple sesuai selera di atas kue bapel dan siap dihidangkan.

Resep Kue Bapel dan Cara Membuatnya

Demikianlah resep dan cara membuat kue bapel yang sangat sederhana dan mudah sekali proses membuatnya. Kue bapel akan terasa lebih nikmat apabila disajikan sebagai salah satu menu selingan dalam hidangan sarapan pagi, bekal jajan anak ke sekolah. Bahkan bisa dihidangkan dalam acara arisan atau berkumpul bersama keluarga besar. Kue bapel akan lebih terasa enak apabila dimakan selagi hangat dan ditemani dengan secangkir kopi.

Untuk bahan topping yang digunakan sebagai pemanis tampilan visual hidangan kue bapel bisa menggunakan bahan – bahan lainnya antara lain ice cream, madu, cokelat leleh, selai strawberry, parutan keju, susu kental manis, serta berbagai topping buah – buahan seperti buah cherry, blueberry, atau strawberry yang bisa menyesuaikan dengan selera Anda masing  masing.

Kue bapel bisa Anda jadikan sebagai hidangan, kudapan atau cemilan sehari – hari, dan agar anak tidak jajan sembarangan di luar. Kue bapel tidak memiliki efek samping yang bisa membahayakan tubuh dan sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja.

Selamat mencoba.

Resep kue bapel, kue bapel, resep bapel, resep bapel istimewa, kumpulan resep kue bapel, resep kue bapel ncc, resep kue bapel praktis



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *