Resep Bubur Ketan Hitam – Bicara soal bubur ketan hitam pasti yang langsung terbayang dibenak kita adalah rasanya yang lezat dan sangat khas. Apalagi bubur ketan hitam identik digandengkan dengan kacang ijo yang memang sudah terkenal akan kelezatannya. Tapi untuk kali ini saya akan bagikan resep bubur ketan hitam yang tidak digandengkan dengan kacang ijo, soal rasa gak perlu ditanya lagi mantap banget.

Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat ini paling sering dicoba oleh para ibu-ibu, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat ini sangat mudah untuk dicoba dirumah, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat ini bikin siapapun menjadi terbayang-bayang akan kelezatannya, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat ini sangat nikmat, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat memiliki citarasa yang sangat khas, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat ini sangat menggiurkan lidah, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat sungguh bikin ngiler, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat ini terbilang golongan bubur yang paling enak, Resep Bubur Ketan Hitam yang Paling Enak Gurih Dan Lezat ini sangat cocok dimakan saat sedang kumpul bareng

 

Resep Bubur Ketan Hitam

Walaupun resep yang saya bagikan kali ini tidak digandengkan dengan kacang ijo, percaya deh ! rasanya tuh masih sama-sama enak dan bikin lidah gak mau berhenti untuk makan. Bubur ketan hitam ini memang paling enak jika disantap menjelang sore hari dan ditemani dengan secangkir minuman hangat seperti teh hangat, kopi panas atau juga bisa dengan secangkir susu coklat hangat.

Loading...

Dan akan terasa lengkap dan nikmat apabila dimakan bareng-bareng bersama orang-orang terdekat. Pasti suasana makan bubur ketan hitam ini akan terasa lebih nikmat dan sangat mengesankan. Nah,, cara bikin bubur ketan hitam ini sangat mudah kok sobat, tidak jauh berbeda dengan bubur kacang ijo. Hanya saja bahan dasarnya yang diganti dengan ketan hitam. Mau tahu lebih lanjut resep selengkpanya ? Mari kita simak metode cara pembuatannya.

Bahan bubur ketan hitam:

  • 250 gram ketan hitam, cuci lalu rendam 1 malam
  • 150 gram gula merah
  • 2 lembar daun pandan, diikat tali simpul
  • 1 liter air
  • secukupnya gula pasir
  • sedikit garam

Bahan saus bubur ketan hitam :

1 liter santan encer
1 lembar daun pandan, diikat tali simpul
garam secukupnya

– Saus santan: didihkan santan bersama garam dan pandan, selesai

Cara membuat Bubur Ketan Hitam :

  1. – Pertama Didihkan air lalu masukkan ketan dan pandan sampai mendidih
  2. – Kemudian Kecilkan api, biarkan hingga ketan menjadi bubur, aduk aduk sekali kali
  3. – Tambahkan air sedikit demi sedikit sesuai kekentalan dan kelembutan yang diinginkan
  4. – Langkah terakhirnya Masukkan gula merah juga garam, aduk aduk, tambahkan gula pasir kalau kurang manis

Setelah dilihat dan ditelusuri lebih dalam lagi ternyata cara membuat bubur ketam hitam ini sangat mudah kan ? Dan tidak akan puas rasanya jika hanya melihat-lihat saja, maka sebaiknya Anda buktikan langsung kelezatan dari bubur ketan hitam ini didapur rumah Anda.

Sebenarnya sih tidak ada waktu yang paling enak untuk makan bubur ketan hitam ini. Bagi saya disetiap waktu akan terasa nikmat jika dihidangkan dengan rasa senang dan begitu menikmati kelezatannya. Jadikan suasana kumpul bareng bersama orang-orang terdekat semakin lebih mengesankan dan tidak mudah untuk dilupakan dengan menghidangkan bubur ketan hitam yang nikmat banget. Selamat mencoba.

resep bubur ketan hitam, bubur ketan hitam, cara membuat bubur ketan hitam, resep bubur kacang hijau ketan hitam, cara membuat bubur kacang hijau dan ketan hitam, resep bubur ketan hitam madura, resep bubur kacang ijo ketan hitam, cara buat bubur ketan hitam, anything, cara membuat bubur kacang hijau ketan hitam, resep bubur ketan item, cara bikin bubur ketan hitam, cara membuat bubur ketan hitam campur kacang hijau, resep ketan hitam, bubur kacang ijo ketan hitam, bubur kacang hijau ketan hitam, resep bubur ketan hitam ncc, cara membuat bubur ketan hitam madura, cara memasak ketan hitam, cara membuat bubur ketan item, resep bubur ketan, bubur ketan item, bubur ketan, resep membuat bubur ketan hitam, cara memasak bubur ketan hitam, cara membuat bubur ketan, resep bubur kacang hijau dan ketan hitam, cara membuat bubur kacang ijo ketan hitam, cara membuat ketan hitam, membuat bubur ketan hitam



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *